Bentuk Masker Kain Bandung Cegah Covid-19
Information
09 Jun 2020
Share

Melihat kebutuhan masker kain untuk mencegah penularan korona memang sangat tinggi, setiap orang perlu memiliki masker 4-5 buah. Jika dalam satu keluarga terdapat 5 anggota maka setidaknya harus ada 25 buah masker yang dipakai setiap harinya. Peluang untuk keluar rumah paling tinggi adalah kepala keluarga maka stok masker bisa diperbanyak dengan memesan masker kain bandung yang harganya sangat murah. 


Di bawah ini ada banyak model masker kain fungsi masker kesehatan yang nyaman dan modis. 


1.    Model Natural

Model natural ini sama seperti model masker yang dijual di apotik, bentuknya persegi panjang dengan ikatan tali karet di kedua sisi kiri dan kanan, ada pula ikatan tali panjang dan ikatan tali karet langsung. Masker kain dengan model seperti ini lebih mencakup area hidung dan mulut lebih maksimal. Namun,kelemahannya adalah agak sukar bernafas dan kurang cocok dipakai untuk anak-anak. Masker kain model ini memang harganya relatif murah sekali karena proses pembuatannya lebih simpel. 


2.    Model Lekukan Hidung

Model ini bentuknya menyesuaikan dengan bentuk hidung yang melengkung area atas (hidung) dan datar di area bawah. Model demikian sangat nyaman dipakai karena posisi masker kain akan menyesuaikan dengan bentuk hidung Anda. Harga dari masker ini masih terbilang murah sekitar Rp. 15 ribuan per buah. Ikatan talinya cenderung model tali panjang dan seringkali dipakai untuk masker hijab.  Namun, ada pula ikatan tali karet yang mudah dipakai buat Anda yang mengenakan kerudung. 


3.    Model Lengkung Atas Bawah

Model lengkung atas bawah ini cenderung menyesuaikan dengan bentuk hidung dan dagu. Fungsi masker model ini lebih nyaman untuk Anda yang bekerja di luar karena melindungi area mulut secara maksimal. Namun, masker model ini cukup sesak dipakai untuk anak-anak ya karena sirkulasi udara di dalam mulut memang ribet. Ikatan talinya bisa dibuat beragam, tali panjang, karet, karet lengkung. Harga masker kain model ini juga masih terjangkau Rp. 15.000 – Rp. 20.000 per buah. 


4.    Model Corong 

Model corong nampaknya masih asing dan jarang, model ini mirip dengan model masker N95 namun dibuat memakai kain yang dilipat di bagian tengahnya agar berbentuk setengah lingkaran. Jadi, bagian depan (mulut dibuat potongan dan dijahit agar membentuk setengah lingkaran. Produksi masker model ini masih sedikit sulit karena proses pembuatannya yang butuh ketelitian ekstra. Dari segi kenyamanan juga lebih lega, bisa untuk bernafas sedikit. 


Model masker kain bandung murah meriah tersedia lebih lengkap dan harganya terjangkau, kendati demikian model masker yang dibuat tidak meninggalkan nilai fungsinya. Nah, buruan borong masker untuk keluarga di rumah sebagai stok yuk!

 

 

Source: 

https://plus.kapanlagi.com/5-model-masker-kain-unik-bisa-lindungi-dari-virus-corona-covid-19-dan-tunjang-penampilan-40fb7f.html
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda