Benarkah Disinfectant Spray – Silver Ion Bisa Membunuh Bakteri Dan virus?
Information
03 Dec 2020
Share

Selain digunakan sebagai bahan dasar aksesoris, perhiasan serta berbagai macam karya seni. Ternyata perak juga digunakan dalam dunia medis sebagai antibakteri, hanya saja perak ini lebih dikenal dengan sebutan silver ion. Silver ion merupakan salah satu partikel perak yang berukuran kecil dan diubah menjadi ion. Perlu diketahui, partikel silver ion sebenarnya tidak hanya digunakan sebagai bahan medis saja, namun juga sebagai bahan baku peralatan rumah tangga, seperti cat tembok, mesin cuci, sikat gigi, kulkas, pengering rambut hingga alat pembersih udara. Oleh sebab itu, tidak mengherankan kini juga telah hadir disinfectan spray – silver Ion yang sangat efektif dalam membasmi kuman, bakteri dan virus yang menempel di ruangan rumah Anda.


Kenali Kemampuan Partikel Silver Ion Dalam Mengusir Bakteri 
Sejumlah penelitian telah menunjukkan, bila ada beberapa hipotesis terkait kemampuan partikel silver ion dalam mengusir bakteri, yaitu:

  • Silver ion mampu berinteraksi dengan dinding sel bakteri sehingga menimbulkan gangguan stabilitas pada membran. Selain itu, interaksi tersebut juga menciptakan penurunan pada jumlah sel energi atau ATP dari bakteri.
  • Silver ion juga dapat memicu produksi spesies oksigen reaktif yang menimbulkan kerusakan pada sel dan struktur DNA pada bakteri.
  • Silver ion dapat mempengaruhi molekul seperti asam nukleat dan enzim yang ada dalam sel virus dan bakteri.

Dengan adanya berbagai kemampuan tersebut, sehingga tidak mengherankan jika partikel silver ion mampu membunuh beragam bakteri yang menimbulkan berbagai permasalahan kesehatan. Selain itu, banyak ahli yang mengatakan bila bakteri yang terpapar semprotan silver ion mampu mengalami penurunan jumlah hingga lebih dari 99 persen. Untuk itu, jangan heran bila partikel silver ion kini banyak digunakan menjadi semprotan disinfektan sebagai pencegah penyebaran virus maupun bakteri.


Disinfectant Spray – Silver Ion Menjadi Pilihan Terbaik
Partikel silver ion yang digunakan sebagai desinfektan memang bisa disemprotkan dengan mudah untuk membunuh virus dan bakteri yang membandel. Hal ini dikarenakan kandungan semprotan silver ion ini sangat ampuh untuk mencegah pertumbuhan virus maupun bakteri yang semakin merajalela. Selain itu, semprotan silver ion ini juga menjadi solusi aman tanpa efek samping bila digunakan didalam ruangan rumah. Sebab partikel silver ion ini tidak mengandung racun dan juga tidak ada virus dan bakteri yang kebab terhadapnya. Sehingga hal tersebut tentunya menjadi titik terang bagi Anda bila hendak melawan berbagai jenis mikroorganisme yang berbahaya bagi kesehatan.


Khasiat Penggunaan Desinfektan Spray – Silver Ion
Penggunaan semprotan disinfektan silver ion memang menjadi solusi terbaik untuk menghancurkan infeksi dan penyembuhan diri. Terlebih silver ion memiliki kecepatan yang sangat menakjubkan dalam membunuh virus dan bakteri. Hal ini juga telah dibuktikan dengan adanya sebuah penelitian yang mengatakan bila silver ion memiliki kecepatan dalam menetralisir virus dan bakteri hanya dalam waktu 6 menit saja dengan hasil 650 jenis bakteri hingga virus yang terbunuh. 

Khasiat penggunaan disinfektan spray ruangan tersebut memang sangatlah banyak, bahkan selain dapat membunuh bakteri hingga jamur, penggunaan alat rumah tangga yang mengandung silver ion juga mampu melindungi Anda dan keluarga dari berbagai virus dan bakteri. Untuk itu, bila Anda yang ingin menjaga kesehatan keluarga dari berbagai serangan virus dan bakteri, maka Anda  patut menggunakan semprotan spray silver ion agar keluarga dan Anda terlindungi secara optimal dari berbagai penyebab penyakit berbahaya tersebut.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda