Apakah Air Purifier Bisa Mendinginkan Ruangan?
Information
25 Nov 2020
Share

Air Purifier atau mesin untuk membersihkan udara adalah salah satu alat yang bisa membersihkan udara pada ruangan dari bakteri atau partikel yang bisa menyebabkan alergi. Air Purifier juga sangat mampu membersihkan udara hingga mencapai 95% sehingga ini adalah salah satu alat yang memang sangat cocok digunakan oleh mereka yang menderita asma dan alergi. 


Lalu apakah air purifier bisa mendinginkan ruangan?
Sebenarnya cara kerja dari alat ini memang agak berbeda dengan AC. Karena Air purifier sendiri memiliki fungsi untuk membersihkan udara, sedangkan AC berfungsi untuk mendinginkan suhu ruangan. Walaupun demikian ada beberapa model AC saat ini yang mulai dilengkapi dengan fitur untuk membersihkan udara ditambahkan dengan teknologi air purifier, dimana cara kerjanya menyedot udara dari ruangan dengan menggunakan kipas lalu disalurkan kembali melalui filter. Dimana filter ini bisa menyaring udara yang masuk lalu menyaring polusi, debu, bakteri, kuman dan partikel berbahaya yang lainnya. Setelah tersaring maka udara yang bersih akan dikeluarkan dari air purifier. Nah dengan demikian maka air purifier yang sudah terintegrasi dengan AC bukan hanya akan memberikan udara ruangan yang dingin namun juga memberikan udara yang segar. 
Namun saat anda memutuskan untuk membeli air purifier untuk rumah ada baiknya untuk anda mempertimbangkan banyak di dalamnya. Diantaranya adalah 


Hemat energi
Sangat penting untuk anda membeli air purifier yang hemat energi, tujuannya adalah agar tagihan listrik anda tidak mengalami pembengkakan. Karena alat ini digunakan dalam waktu yang lama sehingga sangat membutuhkan energi listrik yang cukup banyak. Itulah pastikan jika anda memilih jenis alat yang hemat energi. 


Perhatikan jenis filter yang digunakan
Sangat penting untuk anda juga memperhatikan jenis filter digunakan pada mesin ini. Anda harus memilih yang sesuai dengan tingkat polusi di ruangan rumah anda. Anda tidak boleh berlebihan dalam memilihnya. Memilih Filter yang tepat justru akan membuat alat ini bisa bekerja dengan lebih maksimal. Selain itu, anda juga bisa melihat efisiensi filter dengan cara melihat ratingnya. Efisiensi ini biasanya diukur dengan menggunakan MERV yang berada di angka 1 hingga 20. Karena semakin tinggi angka MERV sebenarnya akan semakin efisien mereka dalam menyaring udara. Sebenarnya ada beberapa brand air purifier bisa menjadi bahan pertimbangan anda. Semuanya memiliki kualitas yang bagus.


Pertimbangkan untuk penempatan
Beberapa jenis air purifier bahkan sebenarnya memiliki tipe yang berbeda ada yang bisa digunakan untuk dalam ruangan tertentu. Ada beberapa jenis yang digunakan untuk ruangan kamar, ruang tamu, kantor hingga mobil. Dengan demikian anda bisa memilih yang dirasa paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan anda. Penempatan ini juga nantinya akan berpengaruh dengan seberapa efektif alat ini bekerja, karena tidak mungkin anda membeli air purifier yang digunakan untuk mobil namun anda tempatkan di ruangan keluarga. Karena ada cangkupan maksimal bekerja dari mesin sehingga hasilnya juga akan jauh lebih maksimal. 


Pertimbangkan Harga
Sangat penting juga untuk anda memilih air purifier bagus murah. Namun tetap juga berkualitas dan efisien dalam hal menyaring udara. Ada banyak sekali brand dari Air Purifier, anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan anda. Dengan cara ini tentu saja akan sangat membantu anda dalam hal memilih yang terbaik. Yang terbaik adalah dengan memilih yang sesuai dengan kebutuhan anda. Memilih sesuai dengan kebutuhan justru akan membuat anda merasa jauh lebih nyaman menggunakannya. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda