Apa Itu Sinar UVC dan Tas UVC?
Information
25 Nov 2020
Share

Tas UVC merupakan salah satu teknologi yang berhubungan dan digunakan untuk sterilisasi. Teknologi ini memanfaatkan sinar ultra violet untuk bisa membantu memurnikan barang-barang dari bakteri dan mikroorganisme lain yang berbahaya. Teknologi ini menggunakan sinar ultraviolet sebagai alat untuk sterilisasi. Mengapa sinar ultraviolet? Berikut ini adalah ulasannya. 


Sinar Ultraviolet 
Sinar ultraviolet adalah salah satu jenis sinar yang bisa didapatkan dari sinar matahari. Sinar ini merupakan sinar yang seringkali dihindari karena dapat membawa beberapa masalah dan kerugian bagi manusia. Akan tetapi sinar ultraviolet ini saat ini menjadi salah satu bahan yang sangat populer untuk melakukan sterilisasi. 

Sesungguhnya penggunaan dari sinar ultra violet untuk melakukan sterilisasi ini tidak hanya dilakukan di era saat ini. Sesungguhnya, penggunaan sinar ultra violet untuk melakukan sterilisasi ini sudah dilakukan sejak lama. Akan tetapi jenis sinar ultraviolet yang digunakan ini bukan sinar ultraviolet sembarangan. Ya sinar ultraviolet adalah salah satu jenis sinar yang diproduksi oleh matahari. Akan tetapi yang tergolong dalam sinar ultra violet ini tidak hanya 1. Untuk tahu jenis dari sinar ultraviolet ini kami akan membahasnya di sub bab selanjutnya. 


Jenis-jenis sinar ultraviolet 
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, sinar ultraviolet merupakan sinar yang diproduksi oleh matahari. Akan tetapi sinar ultra violet ini tidak hanya ada 1 jenis. Pada dasarnya, sinar ultraviolet ini ada 3 jenis. Jenis-jenis dari sinar ultraviolet ini dibedakan dari panjang gelombang yang dimilikinya. Jenis sinar ultraviolet ini antara lain adalah sinar UVA, sinar UVB dan juga sinar UVC. 

Sinar UVC adalah sinar ultraviolet dengan golongan C. Sinar UVC ini merupakan jenis sinar yang digunakan untuk membuat Tas UVC. Hal ini disebabkan karena sinar UVC ini merupakan sinar yang paling aman dan banyak digunakan untuk teknologi sterilisasi saat ini. 


Bahaya sinar ultraviolet
Akan tetapi banyak orang yang mengatakan bahwa sinar ultraviolet merupakan sinar yang berbahaya. Hal ini tidak sepenuhnya benar dan tidak sepenuhnya salah juga. Sinar ultraviolet yang terbagi menjadi 3 jenis ini memang tidak semuanya aman. Bahkan untuk jenis sinar UVB ini merupakan jenis sinar yang sangat berbahaya. 
Sinar ultraviolet B adalah jenis sinar ultraviolet dapat menyebabkan penyakit. Sinar UVB adalah jenis sinar UV yang berbahaya dan dapat menyebabkan masalah kesehatan. Paparan sinar UVB terhadap kulit yang berlebihan dapat menyebabkan masalah kesehatan kulit yaitu kulit yang terbakar. 

Akan tetapi efek buruk dari sinar UVB ini tidak hanya terbatas pada kondisi kulit yang terbakar. Jika kulit Anda tidak memiliki perlindungan yang baik, sinar UVA dan juga sinar UVB juga dapat menyebabkan kanker kulit. 

Lalu bagaimana jika sinar ultraviolet digunakan untuk sterilisasi? Jika digunakan untuk sterilisasi, sinar ultraviolet yang digunakan untuk melakukan sterilisasi ini bukan merupakan sinar UVA dan juga sinar UVB. Sinar ultraviolet yang digunakan untuk melakukan sterilisasi adalah sinar UVC. 


Sinar ultraviolet untuk sterilisasi
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, sinar UVC merupakan sinar ultraviolet yang digunakan untuk melakukan proses sterilisasi. Akan tetapi perlu Anda tahu bahwa sinar UVC sesungguhnya bukan merupakan sinar ultra violet yang bisa ditemukan secara natural. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mendapatkan sinar UVC untuk sterilisasi, Anda bisa menggunakan Tas UVC.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda