Apa Itu Masker N95 dan Berapa Harga Satuannya
Information
08 Jun 2020
Share

Sekarang ini Indonesia memang sedang berperang melawan pandemic COVID-19. Tidak hanya Indonesia saja, namun berbagai negara di seluruh belahan dunia lain juga sedang melawan pandemic tersebut. Karena pandemic tersebut, sekarang ini masyarakat banyak yang sedang mencari-cari masker yang dapat melindungi mereka dari virus corona. Akan tetapi, ada banyak sekali pilihan masker diluar sana yang terkadang membuat orang-orang bingung untuk menentukan pilihan. Diantara berbagai macam masker tersebut diantaranya adalah masker n99, masker kain, masker n95, dan juga masker bedah. Karena ada berbagai macam masker, tentu saja harganya pun juga berbeda-beda. Karena masker N95 sangat populer dan banyak dipakai untuk melindungi diri dari virus corona, berikut dibawah ini adalah penjelasan mengenai apa itu masker n95 dan juga harga satuan masker n95. 


Apa Itu Masker N95?

Masker N95 merupakan salah satu jenis masker yang relatif efektif untuk mencegah penularan virus corona atau COVID-19. Untuk masalah harga satuan masker n95 maupun harga per pack nya, masker ini lebih mahal jika dibandingkan dengan masker bedah. Masker N95 ini tidak hanya ampuh untuk menahan percikan air liur yang dapat membawa virus, namun masker ini juga ampuh untuk menghalau partikel kecil yang berada di udara yang mungkin mengandung virus. 


Masker N95 ini telah didesain secara pas untuk menutupi hidung dan juga mulut penggunanya, sehingga akan terasa lebih ketat di wajah ketika dipakai. Terlebih lagi jika dibandingkan dengan masker bedah. Akan tetapi, perlu diingat bahwa masker N95 ini tidak disarankan dipakai untuk anak-anak. Karena mungkin saja mereka akan kebesaran karena memang masker ini didesain secara pas untuk orang dewasa. Jika digunakan oleh anak-anak dikhawatirkan mereka tidak akan mendapatkan perlindungan yang cukup karena ukurannya terlalu besar. 


Meskipun masker N95 memang memiliki perlindungan yang baik, penggunaan masker ini tidak disarankan untuk digunakan sehari-hari. Hal ini karena masker ini memiliki desain yang ketat di wajah, sehingga membuat penggunanya bisa mengalami kesulitan bernafas, gerah, dan tidak nyaman. Sehingga banyak orang-orang yang tidak tahan berlama-lama menggunakan masker N95 ini. Pada dasarnya, masker ini memang dikhususkan bagi para tenaga medis yang melakukan kontak langsung dengan pasien COVID-19. Orang-orang yang biasa memakai masker N95 diantaranya adalah perawat dan dokter yang bertugas di ruang isolasi COVID-19 dan juga di IGD. 


Harga Satuan Masker N95 

Sekarang kalian sudah tahu apa itu yang disebut dengan masker N95 serta kegunaannya. Pasti sekarang kalian bertanya-tanya mengenai berapakah harga dari masker ini. Untuk harga satuan masker n95 berkisar antara Rp. 20.000 hingga Rp. 70.000. Bahkan harga masker N95 ini pernah lebih mahal ketika terjadi penimbunan masker ketika pandemic COVID-19 baru saja terjadi di Indonesia. 

 


Source:

https://www.alodokter.com/inilah-pilihan-masker-untuk-virus-corona
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda