Apa Itu Air Purifier Dan Manfaatnya
Information
02 Dec 2020
Share

Udara yang bersih sangat penting untuk kesehatan. Namun untuk mendapatkan udara yang bersih memang tidak mudah apalagi bagi Anda yang tinggal di kota-kota besar. sehingga tidak heran banyak orang menggunakan alat pembersih udara atau air purifier sebagai andalannya.


Apa itu air purifier 
Air purifier merupakan alat penyaring udara yang dapat membantu untuk menghilangkan polutan yang ada di udara. alat ini akan bekerja dengan cara memurnikan udara dan menjebak kontaminan dan polutan yang ada di udara seperti debu, jamur, tungau, atau bahan kimia. Kebanyakan orang menggunakan air purifier untuk mendapatkan udara yang bersih dan menjaga kesehatan. 


Cara kerja air purifier 
Air purifier tidak mendinginkan ruangan seperti Ac, namun hanya menyaring udara kotor dan mengeluarkan udara bersih. Cara kerjanya pun cukup sederhana dengan cara dinyalakan di dalam ruangan. Kemudian udara akan disaring melalui filter dan disalurkan kembali melalui penyalur. Alat air purifier memiliki efektivitas membersihkan udara hingga 95%. 


Manfaat air purifier 
Alat pembersih udara ruangan atau air purifier tidak digunakan untuk menyembuhkan penyakit. Hanya saja prosesnya dapat membantu meringankan penyakit yang disebabkan oleh asupan udara yang kotor. Berikut ini beberapa manfaat dari penggunaan air purifier antara lain: 

1. Menangkal virus dan bakteri udara 

Seperti yang telah dijelaskan di atas, air purifier akan bekerja dengan cara menjebak kontaminan dan polutan yang ada di udara sehingga juga dapat menghilangkan virus dan bakteri di udara.

2. Menghilangkan bau yang tidak sedap

Air purifier juga mampu menghilangkan bau tidak sedap di sekitarnya.

3. Membersihkan udara dari asap rokok 

Perokok pasif sama berbahaya seperti perokok aktif hingga dapat menyebabkan penyakit asma, bronchitis, radang paru-paru, dan juga penyakit jantung. Bagi para lansia kondisinya juga akan semakin buruk karena dapat memicu penyakit demensia. Dengan menggunakan alat penyaring udara juga dapat menghilangkan partikel asap di udara. 

4. Mengurangi gangguan asma

Asma merupakan penyakit kronis yang banyak diderita anak-anak. Asma sendiri dipicu oleh spora jamur, debu, dan tungau, yang ada di udara disekitarnya termasuk juga di dalam rumah. Namun Anda bisa mencoba menggunakan alat pembersih udara untuk menghilangkan udara tidak sedap, menghilangkan bulu-bulu hewan, debu, tungau, hingga asap tembakau di udara. 

5. Mengurangi alergi 

Penyakit asma dan alergi lebih rentan terjadi jika udara di sekelilingnya banyak terkontaminasi. Untuk itu cara mengurangi alergi udara dengan membuat ventilasi rumah yang baik. selain itu Anda juga bisa menggunakan alat pembersih udara. 

6. Menyingkirkan nyamuk 

Jika Anda terbiasa menggunakan semprotan pengusir serangga, sebaiknya Anda mulai beralih menggunakan air purifier. Semprotan serangga dapat membawa racun ke udara. padahal air purifier lebih aman digunakan dan mampu untuk mengusir serangga seperti nyamuk. 

7. Mengurangi jamur 

Manfaat selanjutnya dari air purifier adalah mengurangi jamur yang berperan juga sebagai sumber penyakit. Hasil dari penelitian menunjukkan jika penggunaan air purifier dapat juga menghambat dan mengurangi pertumbuhan jamur. 

8. Mengurangi kadar karbon dioksida 

Ruangan yang tidak memiliki sirkulasi udara oksigen yang baik sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh. Sebab kadar karbon dioksida yang terlalu banyak dapat menyebabkan sakit kepala, pusing, sesak nafas, keringat berlebih, tekanan darah meningkat, penyakit paru-paru, hingga mengakibatkan kematian. Air purifier bermanfaat untuk mengurangi kadar karbon dioksida dalam ruangan dan membantu mengedarkan udara. 

Itulah beberapa manfaat dari pembersih udara ruangan air purifier. Pastikan Anda memilih penjernih ruangan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda