Alat Penyaring Udara Terbaik untuk Udara yang Lebih Sehat
Information
25 Nov 2020
Share

Tingginya polutan yang masuk ke dalam rumah dapat mempengaruhi udara dalam ruangan. Kualitas udara yang buruk akan berdampak negatif pada sistem pernapasan Anda dan keluarga. Untuk mengatasi polutan seperti debu, asap, hingga bakteri dan virus, diperlukan alat penyaring udara yang mampu menghasilkan udara bersih dalam ruangan. 


Memilih Penyaring Udara yang Sesuai dengan Kebutuhan
Saat ini alat penyaring udara telah dilengkapi dengan berbagai teknologi mutakhir. Fitur-fitur yang disertakan tidak hanya memberi kemudahan dalam mengoperasikannya. Namun juga memungkinkan untuk memberi kenyamanan bagi Anda. Memilih alat pembersih udara dalam ruangan haruslah disesuaikan dengan kebutuhan, ukuran ruangan, budget, hingga penggunaan energi setiap harinya. 

  • Pilih jenis yang sesuai dengan kebutuhan

Alat pembersih udara memang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Namun, bukan berarti Anda kalap dalam memilih penyaring udara. Hal yang paling mendasar adalah memilih jenis penyaring udara yang sesuai dengan kebutuhan. Apakah sebagai perlindungan dari jamur, kotoran, hingga debu, atau untuk mengatasi asap rokok di rumah.

  • Sesuaikan dengan ukuran ruangan

Jika ruangan Anda berukuran besar, maka Anda butuh penyaring udara yang mampu membersihkan udara dalam ruangan besar. Selain itu, perhatikan pula kapasitas penyaring udara yang Anda pilih. 

  • Pilihlah penyaring udara yang hemat energi

Tips selanjutnya adalah memilih alat pembersih udara yang hemat energi. Anda bisa memilih pembersih udara dengan daya 50 – 200 watt. Jika semakin besar dayanya, maka energi listrik yang dibutuhkan pun akan semakin tinggi. Prinsip ini berkaitan erat dengan pengeluaran bulanan. Dengan tingginya konsumsi listrik alat pembersih udara, maka semakin besar pula tagihan listrik yang harus Anda bayarkan. 


Rekomendasi Merk Alat Penyaring Udara Beserta Spesifikasinya
Ada banyak merek pembersih udara yang bisa Anda jumpai di pasaran. Spesifikasi yang ditawarkan pun beragam jenisnya. Berikut ini rekomendasi merk penyaring udara untuk Anda. 

  • Sharp FP-F30Y

Alat pembersih udara ini telah dilengkapi dengan Plasmacluster Generator. Plasmacluster Generator ini mampu melepaskan ion negatif dan positif ke udara yang berfungsi untuk mengatasi virus, alergen, bau, jamur, dan partikel lain yang berbahaya. Lebih lanjut, pembersih udara Sharp FP-F30Y dilengkapi dengan sensor yang dapat mendeteksi kualitas udara dalam ruangan. 

  • Sharp FP-F40Y

Sharp FP-F40Y memiliki tiga fitur utama. Yaitu Pre-Filter yang bisa menyaring debu, HEPA Filter, dan Deodorizing Filter. Alat pembersih udara ini juga dilengkapi sistem penonaktifan mikroorganisme. Sistem inilah yang akan membuat udara di ruangan Anda menjadi lebih sehat dan bersih. 

  • Sharp with Mosquito Catcher FP-FM40Y

Bila Anda mencari alat pembersih udara dengan fitur perangkap nyamuk, maka Sharp with Mosquito Catcher FP-FM40Y bisa jadi pilihan yang tepat. Selain menghasilkan udara dengan kualitas yang bersih, alat ini dapat melindungi Anda sekeluarga dari serangan nyamuk. Lebih jauh, Sharp jenis ini juga dapat menghilangkan bau tidak sedap di udara, dilengkapi HEPA Filter, Deodorizing filter, dan pre-filter untuk mengatasi partikel berbahaya di ruangan Anda. 

  • Samsung Air Purifier AX7000

Alat pembersih udara dalam ruangan berikutnya adalah produk dari Samsung Air Purifier AX7000.  Pembersih udara yang memiliki jangkauan hingga 93.1 meter persegi tersebut juga dilengkapi dengan HEPA pro filter, LED indicators, fan speed, child locking, hingga timer control. 

Nah, itulah rekomendasi alat penyaring udara ruangan untuk membersihkan udara di rumah Anda.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda