Air Purifier Untuk Mobil, Ini Yang Harus Anda perhatikan !
Information
24 Nov 2020
Share

Alat penjernih udara atau air purifier, sudah tidak perlu diragukan lagi fungsinya. Tidak hanya untuk ruangan, namun alat ini kini juga dapat digunakan pada mobil. Seperti halnya ruangan, menggunakan alat ini, akan membuat udara dalam mobil jadi terasa lebih bersih, segar, dan pastinya bebas bau tidak sedap. Sebelum Anda mengunjungi toko yang jual air purifier untuk mobil, ada baiknya jika Anda, memperhatikan hal-hal berikut ini.


Berdasarkan tipe filter ion  
Dilihat secara umum, air purifier untuk mobil ada 2 tipe air purifier untuk mobil, yaitu air purifier yang mengurai jamur dan bau tidak sedap, yang menggunakan ion untuk membersihkan udara yang ada. Sedangkan yang kedua adalah air purifier yang menggunakan filter, untuk menangkap dan menyingkirkan polutan yang ada.   
Yang paling umum digunakan, di antara kedua tipe tersebut, adalah ion, karena dianggap lebih efektif dalam menghilangkan berbagai macam aroma tidak sedap, yang sering ada dalam mobil. Mulai dari aroma rokok, aroma jok, jamur, dan yang lainnya dapat diatasi dengan baik. ini adalah salah satu produk yang paling disukai oleh driver wanita.


Berdasarkan tipe filter
Jika Anda memilih tipe filter, tidak masalah. Seperti yang selintas disebutkan diatas, air purifier dengan tipe filter ini, akan menyingkirkan berbagai macam partikel dan juga polutan yang ada di udara atau di dalam mobil. Misalnya saja serbuk sari, yang partikel yang berukuran PM 2.5. Anda yang ingin udara dalam mobil terasa lebih segar, dan bebas polutan, maka tipe filter yang sebaiknya dipilih.
Untuk kemampuan filter sendiri, tentunya tergantung dari alat atau produk yang digunakan. Beberapa ada yang sudah menggunakan filter HEPA / High Efficiency Particulate Air Filter, yang mampu menangkap hingga lebih dari 99,7%, partikel yang ada di udara. Bahkan yang berukuran 0,3 micron sekalipun.


Berdasarkan cara memasang
Masing-masing produk air purifier, mempunyai teknik atau cara pasang yang berbeda-beda. Umumnya, produk akan dipasang langsung di soket rokok atau AC. Biasanya alat yang digunakan berukuran kecil. Ada juga air purifier stasioner yang dipasang dimana saja, sesuai kebutuhan Anda. Anda dapat memasangnya secara vertikal atau juga horizontal.
Ingin yang lebih praktis, pilih saja air purifier yang diletakkan dalam cup holder. Sehingga dapat dipasang dan dilepas dengan mudah. Alat yang satu ini, tidak hanya dapat digunakan di dalam mobil, namun dapat juga digunakan dalam kantor atau ruangan lainnya, karena ukurannya yang sedikit lebih besar, dibandingkan air purifier umumnya.   


Berdasarkan power supply
Umumnya penyaring udara mobil diletakkan di soket rokok. Tapi sebenarnya ada banyak sekali produk yang power supply-nya  di tempat lain dalam mobil, misalnya saja di port micro USB, atau ada juga yang menggunakan solar cell. Walaupun memang produk seperti ini masih terbilang jarang di Indonesia.
Tapi dengan alasan itu, Anda jadi lebih bijak dalam memilih power supply untuk alat air purifier tersebut. Sebaiknya pilih yang dapat digunakan di lebih dari 1 power supply, sebagai cadangan jika power supply yang dimaksud sedang rusak.

Untuk harga air purifier mobil ini memang sangat beragam, hal tersebut disesuaikan dengan fungsi, kegunaan dan fitur yang dimiliki. Semakin fungsional sebuah produk, maka harga yang ditawarkan pun juga sepadan. Anda yang  ingin membeli produk air purifier untuk mobil, sebaiknya bijak dalam memilih. Tidak ada salahnya membandingan 1 produk dengan produk lainnya. Agar Anda leluasa dalam memilih dan memperoleh produk yang diinginkan. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda