Air Purifier
Information
24 Nov 2020
Share

Tentunya sudah tidak asing lagi jika mendengar kata Air Purifier, air purifier merupakan alat untuk menjernihkan udara di ruangan. Setelah disaring maka udara disekitar anda akan lebih bersih dan bebas dari polusi. Selain itu anda juga dapat menemukan fungsi penyaring serbuk sari dan partikel polutan, Humidifikasi, dan juga dapat dijadikan sebagai diffuser. Untuk memiliki alat Air Purifier maka anda harus cermat dalam memilih karena harga termasuk tidak murah. Dan berikut ini adalah cara untuk memilih air purifier yang sesuai dengan kebutuhan anda. 

1. Tipe Purifier yang sesuai dengan lokasi pemasangan

  • Tipe Fan air Purifier

Yang merupakan produk klasik yang harganya terjangkau. Mesin ini dapat menyaring udara dengan menggunakan kipas yang ada didalam mesin. Dan proses penyaringan dapat dilakukan dengan mendorong udara ke dalam filter sehingga udara didalam ruangan bebas debu dan bau. Untuk modelnya juga ada bermacam-macam dan tentunya anda dapat memilih yang sesuai dengan ukuran ruangan anda. Dan untuk tipenya juga memiliki harga yang relatif lebih terjangkau dan anda dapat memasangnya di beberapa kamar. 

  • Tipe Ion generator

Untuk tipe ini cocok jika digunakan pada tempat yang tidak terlalu luas.  Cocok untuk digunakan di area kecil seperti mobil dan kamar mandi. Untuk jenis Ion generator alat ini dapat bekerja dengan menghasilkan ion negatif untuk membersihkan udara. Setelah itu negatif akan menjernihkan dan menetralkan bau di udara sehingga udara di ruangan tersebut akan menjadi lebih segar.  Namun kelemahannya adalah efek yang dihasilkan minim karena ukurannya yang kecil. Untuk anda yang mencari Air purifier untuk mobil maka cocok menggunakan Ion generator. 

  • Tipe Electric air purifier

Untuk anda yang tidak suka dengan suara bising maka dapat memilih electric air purifier. Untuk tipe electric air purifier memiliki suara yang tenang dan tidak berisik sehingga sangat cocok anda gunakan dikamar buah hati anda. Tipe ini memiliki keunggulan dapat bekerja dengan daya listrik statis dan filter di dalam mesin dan jarang tersumbat. Hal inilah yang membuat tipe ini dapat bekerja dengan suara yang tenang. Dan juga kinerja plasma pada tipe ini dapat mempertahankan kejernihan udara dalam waktu lama. Namun untuk tipe ini harganya lebih mahal jika  dibandingkan dengan Fan air Purifier. 


2. Pilih Volume udara besar untuk sirkulasi udara lebih Cepat

Untuk kapasitas udara volume udara yang besar akan membuat anda dengan cepat dapat menjernihkan udara.  Hal ini dikarenakan semakin besar volume udara yang dikeluarkan maka semakin cepat juga udara didalam ruangan dapat disirkulasikan. Dan akan memudahkan anda untuk membuat ruangan tersebut menghasilkan udara yang segar. 

3. Pilih Produk Yang memiliki HEPA filter

Untuk anda yang ingin membersihkan debu dengan berukuran kecil yang melayang di udara. Maka pilihlah produk yang dilengkapi dengan  High Efficiency particulate air. Dengan adanya filter ini maka akan membuat air purifier dapat bekerja lebih maksimal dengan menghilangkan 99 % partikel yang berkurang hingga 0,3 mikrometer. 

4. Periksalah Jangkauan air purifier dan luas ruangan

Sangat penting untuk anda menyesuaikan luas ruangan dengan jangkauan air purifier agar anda mendapatkan hasil terbaik. Dan air purifier dapat bekerja dengan maksimal di ruangan anda. 

5. Pertimbangan Fungsi Tambahan lainnya

Air Purifier tidak hanya berfungsi untuk membersihkan udara, namun juga memiliki tambahan lainnya. Seperti Odor sensor yang dapat mendeteksi bau yang tidak sedap akibat hewan peliharaan atau rokok sehingga dapat anda jadikan sebagai alat penghilang bau Ruangan.Dan  Dust Sensor yaitu untuk membersihkan polutan pemicu alergi. 

Nah itulah beberapa Tipe Air Purifier yang dapat menjadi pilihan anda. Sehingga alat ini sangat cocok dijadikan sebagai penyegar udara dan penyaring udara ruangan terbaik. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda