Agar Tidak Salah Pilih, Perhatikan 6 Cara Ini Jika Akan Membeli Air Purifier
Information
23 Nov 2020
Share

Di masa pandemi ini memiliki penyaring udara ruangan atau air purifier menjadi sangat penting. Hal ini menjadi salah satu upaya untuk menjaga kesehatan diri selain menerapkan pola hidup yang sehat dan bersih. Diketahui bahwa ada beragam air purifier yang bisa Anda temukan di pasaran. Namun, tahukah Anda air purifier mana yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan Anda?

Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara untuk memilih air purifier yang berkualitas dan nantinya ketika sudah Anda gunakan di rumah tidak ada kekecewaan. Selain itu yang pasti alat tersebut bisa Anda gunakan dalam jangka waktu yang lama.


Cara Memilih Air Purifier Yang Baik
Beberapa cara ini bisa menjadi pedoman Anda ketika akan membeli air purifier untuk bisa mendapatkan produk yang berkualitas baik dan sesuai dengan kebutuhan.

1.    Menentukan Jenis Air Purifier

Sebelumnya, pastikan Anda mengetahui apa saja jenis dari air purifier. Karena ada banyak jenis air purifier yang nantinya bisa Anda sesuaikan. Namun, jika Anda belum mengetahuinya, maka mencari informasi terlebih dahulu sangatlah penting agar tidak salah membeli. Misalnya saja air purifier HEPA yang fungsinya hampir sama dengan vacuum cleaner karena bisa menyerap partikel-partikel debu bahkan yang berukuran kecil sekali pun. Alat ini biasanya diletakkan di rumah sakit. Lalu juga ada jenis carbon filter yang mampu menyaring dan menghilangkan aroma tidak sedap di ruangan. Jadi, udara pun bisa lebih bersih dan bebas bau. Dan masih banyak lagi jenis air purifier lainnya.

2.    Mengecek Keberadaan Filter

Pastikan saat Anda membeli air purifier di toko, cek dahulu apakah sudah tersedia filter di dalamnya atau belum. Karena filter adalah komponen yang paling utama. Hal ini karena tidak semua air purifier dilengkapi dengan filter. Dengan adanya filter, maka proses penyaringan udara di rumah Anda bisa lebih maksimal.

3.    Membandingkan Antar Merek

Di sinilah Anda kembali harus teliti dan bijak dalam memilih alat pembersih udara yang berkualitas. Mungkin saja Anda akan tergiur dengan harga murah, namun pastikan mengenai kualitasnya juga. Pilihlah air purifier yang terpercaya dengan membandingkan merek satu dengan merek yang lainnya, baik dari segi spesifikasi, harga, dan sebagainya. 

4.    Kapasitas Dan Jangkauan Ruang

Hal yang harus Anda pertimbangkan saat akan membeli air purifier adalah mengetahui ukuran dari ruangan untuk meletakkan air purifier. Jika Anda membeli air purifier yang berukuran kecil, sedangkan ruangan Anda berukuran cukup luas, maka kerjanya pun tidak akan bisa maksimal. Jadi, pastikan Anda mengetahui besarnya ruangan Anda dan konsultasikan pada penjual untuk bisa mendapatkan air purifier yang tepat.

5.    Pertimbangan Biaya Operasional

Kebutuhan listrik di rumah tidak hanya untuk air purifier saja. Masih ada barang elektronik lainnya yang menggunakan listrik, seperti kulkas, mesin cuci, televisi, dan sebagainya. Sehingga, ketahui dengan baik daya listrik yang akan terpakai pada air purifier yang mau Anda beli. Jangan sampai terjadi pemborosan penggunaan listrik yang menyebabkan tagihan listrik Anda setiap bulannya melonjak. Anda bisa memilih produk yang lebih hemat energi untuk menghindari penggunaan listrik yang tinggi.

6.    Adanya Garansi

Sama halnya ketika membeli barang elektronik atau produk lainnya untuk memastikan tersedianya garansi. Karena garansi inilah yang akan menolong Anda jika ada masalah dari air purifier yang Anda beli dan bisa langsung diajukan klaim. Jadi, sebelum Anda membeli, tanyakan terlebih dahulu kepada penjual akan ketersediaan garansi ini.

Untuk menghindari penyesalan ketika membeli air purifier, maka beberapa cara tersebut bisa Anda terapkan. Hal ini akan membantu Anda dalam mendapatkan penyaring udara terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda