6 Manfaat Penggunaan Air Purifier di Dalam Rumah!
Information
25 Nov 2020
Share

Membersihkan rumah secara berkala adalah sebuah keharusan, agar rumah yang dihuni bersih dari berbagai macam debu, kotoran dan yang lainnya. Tapi yakinkah Anda, bahwa rumah yang sudah Anda bersihkan benar-benar bersih !  Adalah Air Purifier, alat yang tidak hanya mampu membersihkan udara yang ada dalam rumah Anda, namun mempunyai fungsi lain yang pastinya membuat kesehatan di dalam rumah, jadi lebih terjaga dengan baik.

1. Menangkal virus, kuman dan bakteri berbahaya

Fungsi pertama dari Air Purifier adalah membantu mengatasi berbagai macam virus, kuman dan bakteri berbahaya yang ada di dalam ruangan. Dengan adanya alat saring atau filter yang tepat, maka alat ini mampu menyaring udara, yang didalamnya terdapat kuman, virus dan bakteri, jadi terperangkap dalam saringan atau filter tersebut. Retro Screen Virology dari UK pernah melakukan penelitian akan hal tersebut.

2. Menghilangkan bau tidak sedap

Air Purifier juga bisa dijadikan sebagai alat penghilang bau ruangan. Berkat adanya fitur Odor Sensor, yang mampu menangkap berbagai macam aroma tidak sedap yang ada dalam ruangan. Sensor ini akan bergerak aktif, jika ada aroma tajam yang kurang sedap, seperti aroma dari sisa masakan, asap rokok, aroma dari binatang peliharaan dan yang lainya. Ini yang membuat udara di dalam rumah jadi terasa lebih segar.

3. Mengurangi jamur

Tidak banyak yang menyadari bahwa di udara bebas ini ada cukup banyak fungi atau jamur yang pastinya tidak menyehatkan tubuh, dan juga mampu merusak furniture atau perabot lainnya yang ada di dalam rumah. Air Purifier, dengan adanya filter, ternyata mampu menyaring berbagai macam jamur yang ada di ruangan dengan baik. Seperti yang dilakukan oleh Japan Food Research Laboratories, dengan melakukan test, menggunakan metoda sembur ion PCI dalam ruangan berukuran 2.6 m3, dimana jamur tumbuh pada PVC plate dengan konsentrasi ion PCI 50.000 ions/cm3, berikutnya pertumbuhan jamur dapat ditekan / dikurangi berkat digunakannya Air Purifier.  

4. Menghilangkan debu

Ada cukup banyak debu dalam ruangan, walaupun Anda sudah membersihkannya menggunakan mesin penyedot debu. Tapi bagaimana dengan debu yang berukuran 0,3 micron, tentunya ini sulit untuk dibersihkan, mengingat ukuranya yang terlalu kecil. Air Purifier dengan bantuan HEPA atau High Efficiency Particulate Air-nya, ternyata mampu menjadi alat pembersih debu ruangan yang praktis. Debu berukuran kecil dan juga bulu-bulu hewan peliharaan Anda di rumah, akan tersaring dengan baik.

5. Menghindari reaksi alergi dan asma

Dengan tersaringnya berbagai macam debu berukuran kecil, serbuk sari, bulu binatang peliharan, dan yang lainnya, sedikit banyak mengurangi reaksi alergi pada seseorang akan hal tertentu (seperti alergi debu, atau alergi serbuk sari), dan juga mengurangi penyebab asma.

Beberapa Air Purifier mempunyai sistem pemurnah 3 tahap, yang terdiri atas karbon aktif, HEPA dan Ionizer (yang membantu melepaskan ion bermuatan negatif ke atmosfer, kemudian secara positif mengisi partikel udara dan membuatnya jadi sangat berat dan jatuh ke tanah). Ini pula yang secara tidak langsung mengurangi jumlah Immunoglobulin E( IgE ), atau antibodi yang khusus diproduksi untuk melawan infeksi penyebab reaksi alergi.

6. Membuat udara dalam rumah jadi lebih bersahabat

Dengan semakin besarnya udara yang ada di dalam rumah, pastinya kualitas hidup juga akan jauh lebih terjaga dengan baik. Berbagai macam penyakit, seperti penyakit paru-paru, asma, dan yang lainnya, yang mampu memicu penurunan sistem kekebalan tubuh, jadi berkurang.

Dapat disimpulkan bahwa Air Purifier ini, bisa dikatakan sebagai alat steril udara ruangan yang sangat multifungsi. Penggunaan secara berkala, mampu menjaga kesehatan tubuh Anda dan keluarga dengan baik.
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda