6 Cara Memilih Disinfectant Spray Silver Ion yang Tepat
Information
03 Dec 2020
Share

Dengan pandemi yang tidak kunjung berakhir, disinfectant spray silver ion menjadi senjata untuk membasmi virus corona dari rumah. Namun, kita tidak bisa sembarangan memilih disinfectant spray. Bagaimana cara memilih spray yang tepat? Simak beberapa tips berikut.


Mengenal Apa Itu Disinfectant Spray Silver Ion 
Selain hand sanitizer untuk membersihkan tangan, kita memerlukan disinfectant spray untuk membersihkan permukaan peralatan sehari-hari. Apalagi peralatan yang sering disentuh saat keluar atau masuk rumah seperti helm, gagang pintu, setir mobil, motor, dan sepatu.

Desinfektan merupakan senyawa yang dapat membunuh dan menghambat perkembangan mikroorganisme, termasuk virus. Jenis desinfektan yang belakangan ini populer menggunakan silver ion atau ion perak yang sudah banyak digunakan dalam pengobatan. Silver ion membunuh virus dengan cara merusak sel virus.

Menurut penelitian, silver ion sangat efektif untuk membasmi virus. Karena itulah disinfectant spray dengan teknologi silver ion banyak digunakan selama masa new normal untuk membunuh virus corona.

Cara spray lebih efektif untuk membasmi virus dalam sebuah ruangan. Spray juga praktis dibawa selama Anda menjalani aktivitas sehari-hari. Pastikan Anda selalu membawa hand sanitizer dan disinfectant spray selama bepergian.


Memilih Disinfectant Spray yang Tepat
Kita tidak bisa sembarangan dalam memilih disinfectant spray karena kesehatan menjadi taruhannya. Selain itu, dengan banyaknya merk yang beredar di pasaran sulit untuk menentukan pilihan. Beberapa faktor di bawah ini bisa Anda gunakan untuk mempertimbangkan pilihan disinfectant spray.

1. Cek Kualitasnya

Tentu saja kualitas disinfectant spray tidak bisa yang ecek-ecek. Disinfectant spray harus bisa membunuh kuman dan bakteri dengan efektif. Cek bahan-bahan yang digunakan dalam komposisi spray.

Selain itu, pastikan bahwa Anda membeli dari merk yang sudah terpercaya dan penjual yang berkualitas. Anda bisa memeriksa kualitas dari ulasan orang lain yang sudah membeli dan menggunakan produk tersebut.

2. Cek Perizinannya

Sebelum membeli silver ion spray, pastikan bahwa barang yang akan Anda beli memiliki izin BPOM dan sudah lolos uji klinis. Barang yang sudah mendapat izin BPOM artinya memang aman digunakan. Anda bisa mengecek nomor perizinan yang tercantum pada kemasan barang di situs BPOM. Jika membeli online, jangan lupa tanyakan soal perizinan kepada seller.

3. Pilih yang Bahannya Aman

Ada disinfectant spray yang terbuat dari bahan organik yang aman digunakan. Jadi, disinfectant spray ini lebih aman untuk Anda yang tinggal bersama penderita alergi, anak-anak, dan orang lanjut usia.

4. Pilih Sesuai Aroma

Beberapa merk disinfectant spray memiliki aroma tertentu. Ada juga yang dapat menghilangkan bau tidak sedap di dalam ruangan. Sesuaikan pilihan dengan kebutuhan Anda.

5. Sesuaikan Ukuran

Selain untuk ruangan, sebaiknya Anda juga membeli disinfectant spray berukuran kecil yang mudah dibawa-bawa. Misalnya jika Anda sering bepergian, Anda bisa menyemprotkan spray ke gagang pintu di kantor atau tempat umum lainnya sebelum membuka pintu.

6. Pertimbangkan Harga

Harga juga harus menjadi pertimbangan. Sekarang sudah banyak disinfektan spray murah beredar di pasaran. Walaupun harga murah perlu diwaspadai karena kualitasnya belum tentu bagus, harga yang terlalu mahal juga tidak masuk akal. Pilihlah desinfektan dengan harga yang wajar dan kualitas yang terbaik untuk harganya.

Demikianlah beberapa tips untuk memilih disinfectant spray. Jangan lupa menggunakan disinfectant spray silver ion setiap hari demi menjaga kesehatan Anda dan keluarga. Tetap sehat, jaga jarak, dan terapkan protokol kesehatan!
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda