4 Tips Mudah Untuk Memilih Masker Kain yang Tepat
Product Tips
08 Jun 2020
Share

Ingin membeli masker kain Surabaya, namun kesulitan memilih masker kain yang baik? Sebenarnya bila untuk sekedar masker kain guna menghindari menghirup debu, kamu tak membutuhkan tips khusus untuk memilihnya. Mungkin kamu hanya perlu memilih masker yang sekiranya terbuat dari bahan yang lembut dan nyaman untuk kamu gunakan.


Akan tetapi berbeda halnya, bila kamu ingin menggunakan masker kain yang memiliki kemampuan layaknya masker n99. Dimana artinya masker kain ini, dapat mencegah dan meminimalkan paparan virus maupun bakteri. Terutama virus dan bakteri yang tersebar melalui batuk, bersin serta komunikasi jarak dekat.


Lalu, bagaimana cara untuk memilih masker kain yang tepat? Khususnya masker kain yang memiliki kemampuan untuk meminimalkan paparan virus dan bakteri. Penasaran? Mari perhatikan beberapa tips mudah dalam memilih masker kain di bawah ini.


Perhatikan Bentuk dan Ukuran Masker

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika hendak memilih masker medis, tak lain dan tak bukan adalah bentuk serta ukuran dari masker. Pilih masker dengan ukuran ideal ( pas di muka ). Artinya masker dapat menutupi hidung, pipi dan mulut dengan baik. Selain itu, usahakanlah agar kamu bisa memilih masker dengan bentuk yang sedikit membulat. Hal ini bertujuan untuk memastikan agar kamu tetap bisa bernafas dengan baik ketika menggunakan masker, khususnya bagi kamu yang belum terbiasa untuk menggunakan masker. Akan tetapi, lebih baik lagi bila kamu bisa mendapatkan masker yang memiliki bentuk serta potongan yang sama ataupun mirip dengan masker medis.


Memiliki Tali atau Pengikat

Idealnya masker pasti memiliki tali atau pengikat. Tali ini biasanya digunakan untuk menempelkan masker pada muka agar tidak mudah lepas. Secara umum ada dua bentuk tali masker yang bisa kamu pilih. Kedua bentuk tali tersebut, yaitu tali jenis terikat dan menempel.


Kendati memiliki dua jenis tali pengikat yang berbeda, namun keduanya sama-sama bagus. Kamu hanya perlu memilih jenis tali yang kiranya sesuai dengan kenyamanan kamu. Sehingga yang terpenting perhatian bahwa masker kain Surabaya yang kamu pilih memiliki tali pengikat yang baik.


Terdiri Lebih dari Satu Lapis

Seperti halnya masker medis yang memiliki banyak lapisan pelindung, masker kain yang baik juga pasti memiliki lebih dari satu lapis. Artinya sebaiknya kamu memilih masker yang memiliki minimal dua lapis. Hal ini dikarenakan dengan lapisan masker yang memadai maka virus dan bakteri dari luar pun bisa terfilter dengan baik.


Perhatikan Bahan Pembuatan Masker

Hal yang paling wajib dan pasti akan diperhatikan dengan saksama yang berikutnya yaitu bahan pembuatan masker. Umumnya, masker yang baik terbuat dari kain katun. Khususnya kain katun poliester. Sebab masker kain Surabaya yang terbuat dari kain katun poliester awet, tidak mudah berubah bentuk dan dapat menyerap keringat dengan baik.


Sumber :

https://jurnal.std-bali.ac.id/index.php/damoda/article/view/81/59

https://www.google.com/amp/s/amp.kompas.com/health/read/2020/04/06/135000868/tips-memilih-masker-kain-nonmedis-untuk-cegah-virus-corona

https://www.google.com/amp/s/m.kumparan.com/amp/kumparansains/4-jenis-masker-untuk-cegah-virus-corona-masuk-dalam-tubuh-1sjKw9gIaBy
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda