4 Pembeda Air Purifier dan Air Humidifier
Information
24 Nov 2020
Share

Apakah anda tahu jika air purifier dan humidifier adalah dua produk yang memiliki kegunaan berbeda. Sebagian orang sering menganggap jika air purifier dan humidifier adalah tiga hal yang sama. Namun pada kenyataanya ada banyak perbedaan humidifier dan purifier yang sangat mencolok. Mulai dari fungsi, kegunaan, kecepatan dalam menguap dan lainnya. Ada banyak orang yang sering berasumsi kedua alat ini tidak ada bedanya. Padahal jika anda meneliti lebih dalam keduanya jenis berbeda.


Fungsi Utama Alat 
Air Purifier memiliki fungsi untuk memurnikan dan membersihkan udara agar aman dari bakteri atau virus, dengan kata lain fungsinya sebagai penyaring debu ruangan. Sedangkan Humidifier memiliki fungsi untuk melembabkan udara dan menghindari alergi. Dimana alat ini juga bisa mengatur seperti apa tingkat kelembaban udara tanpa harus mengeluarkan wewangian tentu saja ini akan sangat membantu untuk mereka penderita alergi dan asma. Dan bisa dilihat dari dua fungsi ini tentu saja sudah sangat berbeda.


Letak Penggunaannya
Kedua alat ini sebenarnya digunakan untuk ruangan khusus dan berbeda dengan yang lainnya. Untuk air purifier biasanya penggunaan alat ini sangat direkomendasikan untuk jenis ruangan yang memiliki kualitas buruk biasanya digunakan untuk ruangan yang dipenuhi dengan asap rokok. Alat ini sebenarnya menyaring dan membersihkan udara kembali dan tentu saja menghilangkan bau asap rokok. Sedangkan untuk air humidifier sendiri adalah salah satu alat yang mana memang digunakan untuk ruangan ber AC dan ruangan yang kering serta ruangan yang memang cukup luas dan besar. Jika ruangan anda cukup lembab, maka memasangkan air humidifier tidak perlu anda lakukan. 


Kecepatan dalam menguap
Jika membahas mengenai kecepatan dalam menguap, sebenarnya dua produk ini berbeda. Air purifier adalah alat yang tidak perlu cairan apapun karena hanya menghisap udara yang ada disekitarnya, menyaring dan akhirnya menyalurkan kembali udara dengan filter yang difungsikan untuk mengikat virus dan bakteri. Untuk waktu proses penggunaannya ini sendiri sangat tergantung dengan luas ruangan rata – rata 30 hingga 120 menit. Sedangkan air humidifier sendiri menggunakan carian sehingga proses penguapan sebenarnya sangat tergantung dengan temperatur. Semakin tinggi temperatur maka akan semakin cepat juga penguapan ini akan terjadi. 


Kebutuhan akan Air
Beberapa dari kalian bisa jadi sangat penasaran dengan cara kerja alat ini, apakah kedua alat ini melakukan sistemnya menggunakan air sebagai fungsi utamanya atau tidak. Jawabannya tentu saja berbeda. Sebenarnya antara air purifier dan air humidifier, hanya air humidifier saja yang membutuhkan air karena alat ini berfungsi untuk melembabkan udara sedangkan untuk air purifier sama sekali tidak membutuhkan air.  Untuk air humidifier sendiri setidaknya membutuhkan air yang cukup banyak bisa mencapai 3 liter. Dan sebenarnya ini tergantung dengan besar kecilnya alat yang anda miliki. 

Nah, itulah beberapa pembeda dari air purifier dan air humidifier. Dengan melihat perbedaannya ini, tentu saja ini akan sangat membantu anda dalam hal mengambil keputusan dalam membeli. Karena fungsi dari keduanya yang berbeda serta manfaat yang didapatkan juga akan berbeda. Namun ketika anda memutuskan untuk membeli

Air purifier dan air humidifier yang bagus maka ada baiknya ini kembali lagi dengan kebutuhan anda. karena setiap kebutuhan orang tentu saja berbeda. Ada beberapa orang ingin membeli membeli air purifier yang memiliki fungsi untuk menyaring udara namun ada juga yang memiliki humidifier yang mana memiliki fungsi untuk melembabkan udara di ruangan karena kering atau karena berada di kawasan yang panas. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda