4 Jenis Air Purifier Untuk Menjamin Kebersihan Udara
Information
25 Nov 2020
Share

Kesehatan organ pernapasan sangat penting untuk dijaga karena termasuk dalam organ vital yang membuat orang nyaman untuk melakukan respirasi. Untuk beberapa kasus penyakit seperti asma, flek paru-paru atau batuk yang tak kunjung sembuh mungkin disebabkan oleh udara yang kotor. Udara yang kotor itu bisa dinetralkan dengan sebuah alat bernama Air Purifier Smart Mini yang saat ini ampuh 80% melawan kuman dan virus yang beterbangan. 

Jika Anda ingin menjaga kesehatan, bisa memilih jenis air purifier yang saat ini banyak dijual di pasaran.

1. Jenis Filter Ionizer

Penyaring udara jenis ini termasuk dalam penyaring yang berdaya tahan lemah dengan dari serangan debu atau kuman kendati memakai sistem ionisasi. Jenis ini dirasakan kurang efektif dalam penyaringan kotoran ukuran mikro seperti debu dan memang sebaiknya butuh alat vacuum cleaner untuk mensterilkan ruangan dari kotoran. Kendati demikian, jenis ini masih punya kelebihan lain yaitu mampu menetralkan bau rokok atau asap bakaran sampah yang masuk ke rumah dengan cepat. Sehingga, penghuni rumah tidak terpapar asap terlalu lama berkat hadirnya jenis ini. 

Dengan sistem ionisasi yang ada di dalam komponen air purifier terbaik membuat saringan asap terserap dengan sempurna dan Anda bisa terbebas dari rasa sesak atau batuk. 

2. Jenis Filter HEPA

Apabila Anda ditawarkan sebuah alat penyaring udara dengan filter hepa saja sebaiknya jangan diterima karena jenis ini hanya mampu menyaring udara dengan kapasitas dan ukuran yang kurang sempurna. Apabila ingin mendapatkan penyaring udara dengan kegunaan yang maksimal sebaiknya jenis filter HEPA yang juga dilengkapi dengan ionizer, kedua sistem tersebut akan bekerja sama untuk memenangkan partikel ukuran mikro hingga kuman penyebab sakit pernafasan. 

Jenis ini juga telah mampu menyaring bau udara tak sedap seperti asap kendaraan yang dipanasi atau asap masakan gosong dalam waktu singkat. 

3. Jenis Filter Karbon Aktif
Bahan karbon aktif sudah dipercaya sebagai bahan filter atau penyaring yang ampuh dalam menetralkan polusi udara secara maksimal. Dengan sistem pembersihan yang begitu baik, semua partikel mikro kecuali bau hewan peliharaan masih bisa diatasi dengan alat penyaring udara jenis ini. kelemahannya memang tidak bisa menyaring bau hewan ya tetapi jika Anda tidak memiliki hewan peliharaan sudah cukup untuk menjaga kesehatan organ pernapasan. Untuk alat penyaring udara yang terbaru semakin lengkap dengan sistem hepa dan karbon aktif di dalamnya. 

Anda masih ragu dengan penyaring udara yang bekerja secara efektif dengan jenis lebih lengkap?

4.    Jenis Filter Anti Bakteri

Jenis ini sangat ampuh dan laris dipasaran karena di dalamnya terpasang sistem hepa dan anti bakteri yang mampu menepis bakteri dan kuman. Alat Air Purifier Bowin jenis ini sangat baik dipasang di ruangan yang masih terdapat anak kecil, mengingat anak-anak masih rentan dengan penyakit menular pernafasan. Kuman dan bakteri berukuran sangat kecil (mikro) tidak akan mempan ketika udaranya telah dijinakkan dengan alat ini. Anda bisa merasakan perbedaan yang signifikan ketika berada di luar ruangan dengan ruangan yang terdapat alat penyaring udara jenis anti bakteri. 

Dalam memaksimalkan udara sekitar rumah Anda, tanamilah minimal 2 pohon berkayu di bagian depan dan belakang. Pohon berkayu akan menetralkan udara dan menaikkan kadar oksigen di sekitar rumah sehingga udara terjamin kebersihannya. Akan lebih bagus lagi jika terdapat rumput di halaman depan sebagai penyerapan ketika hujan. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda