4 Fungsi Hand Sanitizer Silver Ion yang Penting Diketahui
Information
02 Dec 2020
Share

Saat ini hand sanitizer menjadi salah satu barang yang banyak dicari masyarakat karena dikenal efektif membunuh virus dan bakteri. Pada saat Indonesia mulai terkena wabah virus Corona, menemukan hand sanitizer sangat sulit dipasaran. Selain sabun dan air hand sanitizer menjadi alternatif terbaik dalam mencegah virus tersebut. penggunaan yang praktis dan mudah dibawa ke mana mana membuat alat yang satu ini sangat bermanfaat. Dengan membawa hand sanitizer maka anda bisa terbebas dari paparan virus dan kuman di mana pun. Ternyata hand sanitizer silver ion bukan hanya bermanfaat membasmi virus dan kuman pada telapak tangan. Masih ada manfaat lain yang dihadirkan oleh gel tersebut. Berikut 4 fungsi lain dari hand sanitizer yang perlu anda ketahui.  


Meredakan Rasa Gatal Akibat Gigitan Serangga
Salah satu fungsi yang dihadirkan oleh alat pensterilan ini adalah bisa digunakan sebagai obat gatal. Saat anda terkena gigitan serangga seperti semut, nyamuk, dan serangga lainnya, maka hand sanitizer tersebut sangat cocok digunakan sebagai obat. Antiseptic hand sanitizer memiliki kandungan alkohol di dalamnya. Alkohol tersebut lah yang mampu mengatasi rasa gatal akibat gigitan serangga atau nyamuk. Jadi saat anda terkena gigitan serangga, jangan langsung digaruk bekas gigitan tersebut. Cukup oleskan cairan pensterilan ini, lalu rasa sakit dan gatal akan hilang dengan sendirinya. Cairan alkohol yang terdapat pada penyeteril ini juga efektif mengusir nyamuk, sehingga anda tidak akan terkena gigitan nyamuk nantinya. 


Mensterilkan Luka Kecil
Fungsi lain yang dapat dihadirkan oleh cairan pensterilan ini adalah dapat mensterilkan luka kecil. Saat tangan atau kaki terkena luka, maka perlu dilakukan pembersihan luka atau pensterilan. Tujuannya agar luka tersebut tidak menjadi tetanus atau terinfeksi. Dengan demikian proses penyembuhan luka nantinya bisa dilakukan dengan cepat. Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mensterilkan luka adalah dengan menggunakan hand sanitizer. Jadi cukup oleskan beberapa tetes hand sanitizer pada luka tersebut, maka kuman atau bakteri yang terdapat pada luka akan dibasmi saat itu juga. Namun perlu anda ketahui bahwa penggunaan hand sanitizer hanya untuk luka kecil, seperti terkena sayatan pisau, tergores, dan yang lainnya. 


Mengatasi Timbulnya Jerawat
Fungsi lain yang dihasilkan oleh alat disinfektan spray ini adalah efektif mengatasi timbulnya jerawat. Buat anda yang memiliki kulit berminyak dan sering timbul jerawat, maka penggunaan hand sanitizer sangat disarankan. Alat pensterilan ini bisa mencegah timbulnya jerawat pada wajah.  Kandungan pada alat disinfektan ini mampu menghentikan inflamasi. Inflamasi tersebut biasanya disebabkan oleh bakteri yang ada pada pori pori kulit. Bakteri tersebut yang membuat jerawat terus bermunculan. Jadi anda cukup menaruh beberapa tetes hand sanitizer pada kapas, lalu usapkan kapas tersebut pada wajah. Dengan demikian bakteri pada kulit akan mati dan mencegah timbulnya jerawat.  


Membersihkan Kaca Mata dan Jam Tangan
Manfaat lain yang dihadirkan oleh pensterilan ini adalah bisa digunakan untuk membersihkan kaca mata dan jam tangan. Biasanya virus atau bakteri dapat bertahan hidup selama 3 jam pada benda mati. Jadi jika pada kaca mata atau jam tangan virus tersebut hinggap, maka bisa saja anda terkena paparan virus. Untuk mencegah terjadinya hal tersebut maka pembersihan kaca mata dan tangan perlu juga dilakukan mengingat kedua benda tersebut selalu melekat pada tubuh. Jadi anda bisa membersihkan kaca mata dan jam tangan menggunakan silver ion spray agar virus dan bakteri yang melekat pada benda tersebut bisa dibasmi. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda