4 Fungsi dan Manfaat Air Purifier Dalam Ruangan
Information
20 Nov 2020
Share

Untuk bisa mendapatkan udara yang bersih dan juga sehat terutama di kota besar tentu sangatlah sulit mengingat volume kendaraan semakin meningkat dan menyebabkan polusi udara. Untuk itu, kini dengan hadirnya air purifier ini atau disebut juga dengan pemurni udara tentu bisa menjadi solusi tepat bagi Anda agar bisa mendapatkan udara yang segar, sehat dan bersih di dalam rumah. Oleh karena itu, mengenai produk atau alat yang satu ini bisa Anda lihat pula di bawah ini apa saja fungsi serta manfaatnya terutama didalam ruangan di rumah Anda.

1. Menghilangkan Virus dan Bakteri

Air purifier atau disebut juga dengan alat pembersih udara rumah merupakan alat yang nantinya dapat mengeluarkan udara yang segar, bersih dan pastinya bebas polusi. Jadi, untuk manfaat yang pertama ini tentunya alat ini dapat menghilangkan virus dan bakteri. Sebab pada saat alat ini dihidupkan maka udara yang ada di dalam ruangan akan dapat tersedot yang dibantu dengan bantuan kipas serta nantinya akan ditangkap langsung oleh filter yang terdapat di bagian belakang alat tersebut. Kemudian udara yang disedot akan disaring melalui filter sehingga mengeluarkan udara yang bersih dan segar karena semua debu, kuman, bakteri, virus dan partikel lainnya telah disaring dengan baik melalui alat purifier tersebut.

2. Menghilangkan Bau Yang Tidak Sedap di Ruangan

Manfaat selanjutnya yaitu dapat menghilangkan bau yang tidak sedap di dalam ruangan. Selain itu, hal seperti ini tentunya telah dibuktikan langsung melalui serangkaian tes yang mana telah dilakukan oleh Japan Spinners Inspecting Foundation. Kenapa harus dilakukan tes? Karena tes seperti ini dilakukan yakni untuk mengetahui keefektifan dari alat tersebut terutama menghilangkan bau yang tidak sedap dengan menggunakan 6 tingkat pengukuran bau.

3. Mengurangi Jamur

Jamur juga merupakan sumber penyakit apabila dibiarkan begitu saja dan akan berdampak buruk pada kesehatan manusia. Untuk itu, dengan adanya air purifier yang satu ini tentunya dapat memberantas jamur dengan baik. Anda tidak perlu khawatir dengan alat yang ini, sebab air purifier tersebut memang telah di uji dan dites, yang mana dilakukan langsung oleh Japan Food Research Laboratories. Jadi, tes yang dilakukan melalui alat ini menggunakan metode penyemburan Ion PCI pada ruangan yang berukuran 2.6 m3, kemudian jamur yang tumbuh pada PVC plate-konsentrasi ion PCI 50.000 ions/cm3.
Lalu dari hasil tes telah membuktikan bahwa jumlah dan juga pertumbuhan jamur bisa dapat dikurangi berkat bantuan dari alat filter udara tersebut.

4. Mengatasi Asap Rokok Dalam Ruangan

Merokok pasif tentunya sama berbahayanya dengan orang merokok aktif. Tak hanya itu saja, terkadang ada keluarga kita yang suka merokok di rumah tentu membuat Anda merasa tidak nyaman bukan? terlebih lagi jika Anda memiliki anak yang masih kecil. Hal seperti ini tentu membuat udara dalam ruangan menjadi tercemar dan menawarkan bau yang tidak enak. Nah, dengan hadirnya penetral udara ruangan tentu membuat Anda akan semakin nyaman dirumah. Sebab manfaat dari air purifier ini tentunya dapat menjebak polutan hingga sampai 3 mikron. 

Oleh karena itu, sebagian besar dari asap rokok akan dapat disaring langsung dari atmosfer sehingga dapat membuat rumah menjadi lebih sehat dan mengurangi risiko terjadinya asma, radang paru-paru dan lainnya. Selain itu, alat air purifier ini juga memiliki 3 tahapan penyaringan yakni penyaringan karbon pra-aktifkan, kemudian HEPA dan juga UC-C/ionizer. Kemudian karbon aktif ini juga dapat menghilangkan berbagai partikel asap dari udara yang ada di dalam ruangan karena partikel-partikel tersebut menjadi terserap pada permukaan karbon berpori.

Jadi, itulah ada beberapa informasi yang bisa Anda lihat mengenai manfaat dan fungsi utama dari air purifier. Semoga bermanfaat untuk Anda!
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda