3 keunggulan sinar UVC untuk membasmi virus 
Information
20 Nov 2020
Share

Sinar ultraviolet adalah sinar menampilkan gelombang panjang yang berukuran lebih pendek dari sinar yang ditampakkan dan akan lebih panjang dari pada sinar X kecil. Pada dasarnya sinar ini bersumber dari matahari dan tidak bisa dilihat oleh mata. Terdapat jenis sinar yang wajib anda ketahui yaitu sinar UVA, UVB dan UVC. 
Sinar UVA umumnya memiliki panjang gelombang sekitar 315 sampai 400 nm. UVA terkenal dengan ukuran panjang sinar yang lebih dari jenis sinar UV lainnya. Selain itu, sinar ini bisa menembus kaca bahkan awan sehingga sudah dibuktikan dapat menyerap ke dalam lapisan kulit manusia yang paling dalam yaitu jaringan dermis. 
Sinar UVB juga dapat menyerap hingga awan tetapi tidak bisa melewati kaca. Kulit manusia dapat dipaparkan sinar ini hanya sampai ke jaringan epidermis. Terkadang anda akan merasa perih, bahkan terbakar sehingga kulit akan memerah jika dipaparkan oleh sinar UVB sedangkan untuk sinar UVC hanya memiliki panjang sekitar 180 hingga 280 nm dan sangat berbahaya untuk tubuh manusia. Tetapi. Sinar UVC tidak bisa menyerap ke dalam lapisan ozon sehingga tidak bisa masuk ke permukaan bumi. 
Sekarang dunia sedang digemparkan dengan virus yang sedang menyebar yaitu corona virus. Terdapat penemuan bahwa ada teknologi baru yang mampu membunuh covid-19 yaitu dengan memanfaatkan sinar uvc untuk corona. Virus corona dapat dikenali dengan terjadinya infeksi pada saluran pernafasan. Sebenarnya belum pasti apakah sinar ini bisa membunuh virus corona atau tidak karena masih butuh pengujian lebih lanjut tetapi anda wajib menerapkan pola hidup sehat, cuci tangan dan jangan menyentuh area wajah dengan tangan kotor. Cara pencegahan ini bisa dilakukan untuk menghindari virus corona.


Hadirnya sinar UVC ini dklaim mampu membunuh bakteri bahkan virus tanpa merusak bagian tubuh dari manusia seperti kulit dan mata. Untuk lampu UVC memiliki 3 keunggulan dibandingkan dengan cara lain untuk membunuh virus. 

1. Memiliki suhu tubuh yang sama dengan manusia

Sinar UVC digabungkan dengan beberapa lapisan yang dapat menghasilkan karbon dioksida sehingga akan mirip dengan suhu yang dimiliki oleh manusia. Penghasilan karbon dioksida ini melalui suatu proses yang disebut katalitik. Teknologi lampu UVC sudah dikombinasikan dengan sinar khusus yang dapat menjangkau secara maksimal. Ini yang akan mencegah virus yang ada. 

2. Dapat meminimalisir terjadinya penyakit berbahaya

Lampu UVC dapat mengurangi terjadinya penyakit-penyakit berbahaya. Setelah dilakukan penelitian ditemukan bahwa cahaya UVC dapat membunuh bakteri yang menyebabkan terjadinya infeksi setelah melakukan operasi. Sinar ini dapat menjadi cara efektif untuk membunuh semua mikroba udara yang ada di sekitar kita sehingga bisa digunakan untuk meminimalisir terjadinya sumber penyakit tersebut. 

3. Dapat mensterilkan benda

Kita tidak pernah tahu kuman, bakteri dan virus apa saja yang menempel di benda-benda sekitar. Dengan adanya sinar UVC akan membantu mensterilkan benda. 
Penyinaran UVC akan lebih baik jika digunakan untuk mensterilkan benda yang ada di sekitar anda sehingga tidak ada virus atau bakteri menempel pada benda tersebut. 
Sebenarnya anda bisa membunuh virus tidak hanya dari sinar UVC atau lampu UVC tetapi dari disinfektan spray. Disinfektan menggunakan bahan-bahan kimia yang berfungsi untuk mencegah berbagai kuman penyebab penyakit. Hampir sama dengan kegunaan dari sinar UVC yang membunuh mikrooganisme di benda-benda sekitar anda. Disinfektan spray murah bisa anda dapatkan di pasaran. Untuk mengantisipasi terjadinya corona banyak pedagang yang akhirnya mencari cara dengan membuat desinfektan spray yang sangat mudah digunakan dan harga ekonomis. 
 

* * * *
More News From Us
Find Our Products

Proteksi Superior Polusi Udara, lindungi diri mu sekarang!
Temukan produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan anda